Jalan-jalan ke Jogjakarta

Malem ini jadi tidur larut lagi, niatnya sih mau tidur cepet tapi tetep aja gak pernah bisa tidur dibawah jam 12 malem. padahal besoknya kerja pagi hadooohhh tobat Tuhan hehehehe..

Gak sengaja lagi ngobrolin soal jalan-jalan ke jogja dibulan agustus nanti ma doi (pacar gw) trus langsung cek tiket kereta api buat dibulan agustus nanti. Emang dasar cewek yach pengennya buru-buru aja kalo ada maunya tanpa basa basi nemu waktu yang pas dan harga yang murah maen langsung booking aja hahahaha.

Selesai Booking tiket kereta api, lanjut cari hotel. Sebenernya sih cek aja dulu toh masih banyak waktu buat cari-cari info ketemen yang ada dijogja buat cari penginapan yang murah tapi nyaman. Udah sempet nemu sih yang harga pas tapi keterangannya kurang lengkap jadi kita hold dulu dech Booking penginapan.

Jadi pengen cepet-cepet ke jogja hihihihi, pake sempet adu mulut dulu lagi ma doi. Ya abis ngeselin udah tau ceweknya gak pernah kemana-mana, pake ditanya lagi nanti dijogja mau kemana? ya mana gw tau nanti kejogja mau kemana ya harusnya doi lah yang rekomendasiin. Heuh punya pacar gak peka begitu dah hahahahha..

Dan akhirnya gw searching di mbah google lah dari mana lagi gw tau tempat di jogja kalo bukan dari mbah google yang tau segalanya hahahaha...

Sampe akhirnya gw bikin daftar jelong-jelong buat di Jogja, padahal waktunya masih lama tapi gak apa-apa lah namanya juga prepare kan? yang pertama adalah :

1. Candi Prambanan



Sejarah Candi Prambanan, dan Kisah Roro Joggrang - Candi prambanan merupakan salah satu candi yang terletak di Indonesia dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Candi prambanan sering kali dipanggil dengan nama candi Roro Jonggrang. Candi Prambanan juga merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan sekaligus menjadi candi terindah di Asia Tenggara. Candi Prambanan adalah peninggalan budaya dan salah satu aset Indonesia yang tidak dapat dinilai harganya.

2. Candi Borobudur



Ketika berbicara tentang Candi Borobodur, terutama untuk masyarakat Indonesia, tentunya akan selalu menarik bukan?. Ya,  sebab candi yang satu ini merupakan peninggalan budaya yang amat bersejarah dan sangat hebat. Tak dapat di pungkiri juga bahwa hingga saat ini masih banyak misteri yang tersembunyi tentang keberadaan candi ini. Candi Borobodur seperti yang dipercayai masyarakat hingga kini, merupakan peninggalan  dari  kejayaan kerajaan Mataram Kuno (Wangsa-Syailendra) candi ini dibangun sekitar abad ke 8 sampai 9, di masa kekuasaan Raja Samaratungga.

3. Keraton Jogjakarta



Keraton Yogyakarta tidak hanya menjadi tempat tinggal raja, namun juga menjadi penjaga nyala kebudayaan Jawa. Di tempat ini Anda dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya tetap dilestarikan di tengah laju perkembangan dunia.

4. Istana Air Taman Sari




Sejarah kerajaan Jawa, terutama di sekitar provinsi Yogyakarta (Jogja) tak lepas dari kerajaan mataram, yang saat ini lebih dikenal dengan keraton Yogyakarta dan Keraton Surakarta. Jogja memiliki rancangan arsitektur yang sangat indah, terutama di lingkungan keraton. Namun selain bangunan Keraton, ada juga bangunan yang tak kalah menariknya, dimana masyarakat biasa menyebutnya dengan Tamansari.

5. Istana Ratu Boko


Istana Ratu Boko adalah peninggalan situs arkeologi yang beda dari situs-situs serupa. Banyak yang mengira kalau Istana Ratu Boko ini hanya berupa candi seperti halnya Prambanan dan Borobudur. Faktanya, Ratu Boko merupakan bekas kompleks istana yang terdiri atas beberapa bagian bangunan

Ratu Boko juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Lokasinya yang berada di perbukitan memungkinan hal itu. Dari Ratu Boko kita bisa menyaksikan pemandangan sebagian kota Jogja. Lingkungan di sekitar Ratu Boko ini sangat asri dan terawat.

Ya mungkin tempat-tempat itu yang pengen banget gw datengin karena tempat-tempat itu gak ada lagi ditempat laen selain di Jogja. sebenernya sih masih banyak banget tempat yang pengen gw datengin nanti tapi gak bisa gw sebutin satu-satu disini.

Next kalo gw udah berangkat kejogja pasti gw akan post pengalaman-pengalaman menarik gw disana bareng ma doi and anak gw. So, tunggu postingan berikutnya tentang jogja yach..
Jalan-jalan ke Jogjakarta Jalan-jalan ke Jogjakarta Reviewed by Unknown on Mei 23, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.